get app
inews
Aa Read Next : Penampakan AP Hasanuddin Tiba di Jakarta, Langsung Digiring ke Mabes Polri

Muhammadiyah Bantu Palestina Rp40 Miliar, Haedar Apresiasi Sikap Tegas Pemerintah RI

Kamis, 02 November 2023 | 21:37 WIB
header img
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kopiah) bersama, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, Bachtiar Dwi Kurniawan dari Muhammadiyah Aid, dan Ardi Luthfi Kautsar dari Lazismu PP Muhammadiyah saat konferensi pers di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Rabu (1/11/2023). Foto:Muhammadiyah.or.id

YOGYAKARTA, iNewsMadiun.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyerahkan bantuan rakyat Indonesia untuk Palestina yang dihimpun Lazismu melalui Muhammadiyah Aid ke mitra lokal di Palestina.Dalam dua periode bantuan ke Palestina, Muhammadiyah berhasil mengumpulkan dana Rp40 miliar. "Periode pertama berlangsung dari tahun 2018 hingga sebelum pecahnya perang pada tahun 2023, di mana Muhammadiyah telah menyalurkan bantuan sebesar Rp27 miliar," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dikutip dari siaran resmi, Kamis (2/11/2023)

Haedar melanjutkan, bantuan kedua senilai Rp13 miliar yang akan disalurkan oleh Muhammadiyah kepada wakil dari Palestina. PP Muhammadiyah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar persyarikatan, para simpatisan, dan semua yang telah memberikan dukungan dan keprihatinan mereka terhadap Palestina. Pernyataan pers ini disampaikan Haedar Nashir di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada Rabu (1/11). Selain Haedar Nashir, hadir dalam siaran pers di RS PKU Muhammadiyah Gamping Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, Bachtiar Dwi Kurniawan dari Muhammadiyah Aid, dan Ardi Luthfi Kautsar dari Lazismu PP Muhammadiyah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut