get app
inews
Aa Read Next : Raih Predikat Pemimpin Berdampak di Media Digital, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Layanan Informasi

Malam Selikuran di Atas KRI Surabaya, Gubernur Khofifah Bermunajat Menyambut Lailatul Qadar

Rabu, 12 April 2023 | 15:55 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan pada qiyamul lail di atas KRI Surabaya, Rabu (12/4/2023) dini hari.

Menurut dia, qiyamul lail adalah salah satu ikhtiar agar Jawa Timur dan Indonesia diberikan keselamatan. "Saya berdoa kepada Allah agar Jawa Timur menjadi lebih baik, lebih makmur, semakin kondusif, semoga Indonesia selalu diberikan keselamatan dan keberkahan oleh Allah SWT," tutur gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini. 

Shalat Tahajud yang diikuti sekitar 100 undangan berjalan khidmat. Jamaah shalat tampak khusyu menjalankan shalat malam. Qiyamul lail ditutup dengan melaksanakan sujud syukur bersama-sama. Dan lantunan doa penutup qiyamul lail pun bergema, "Allahumma Innaka Afuwwun Karim tuhibbul afwa fa'fuani yang artinya, Tuhanku sungguh, Kau maha pengampun lagi pemurah. Kau menyukai ampunan, oleh karenanya ampunilah aku.

 Cahaya matahari Rabu (12/4/2023) pagi redup. KRI Surabaya sudah kembali bersandar di Dermaga Ujung. Patung Monumen Jalesveva Jayamahe berdiri tegak di tengah udara yang segar, dan  suasana pagi yang tenang. Mungkinkah ini ciri-ciri malam Lailatul Qadar? Semoga saja. Ammmienn 
  

  

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut