get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Kerugian Robot Trading Wahyu Kenzo Capai Rp9 Triliun, Korban Mencapai 25 Ribu Orang

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:46 WIB
header img
Wahyu Kenzo. Foto: Tangkapan Layar @wahyukenzo88

Wahyu Kenzo mengaku sebagai owner dari ATG. Dia menjelaskan bahwa robot trading ATG miliknya dapat berjalan otomatis, tanpa perlu memantau, robot dapat berjalan sendiri dan otomatis dapat keuntungan. Karena tertarik, pelapor akhirnya bersedia ikut namun karena kesibukan sehingga didelegasikan kepada karyawannya, Buddy Hernandie.  Buddy Hernandie atas persetujuan pelapor akhirnya mentransfer uang kepada terlapor senilai Rp1,99 miliar ke rekening atas nama Dessy Dwiasti Widyasa.

Kemudian uang senilai Rp42,15 juta dengan cara setor langsung di bank atas nama PT Pansaky Berdikari untuk pembelian robot trading ATG.  Atas iming iming dari Wahyu Kenzo, pada Kamis (27/1/2022) pelapor kembali mentransfer uang ke rekening sebesar Rp4,00 miliar ke rekening Panterawork Buddy. 

Pada Jumat (18/2/2022), pelapor mencoba melakukan penarikan namun gagal. Akhirnya pelapor mencoba melakukan penarikan di lain hari beberapa kali, namun ternyata masih gagal.  Ketika Wahyu Kenzo dikonfirmasi , terlapor mengatakan bahwa website, robot masih perbaikan. Pelapor diminta sabar. Namun hingga kasus ini mencuat, pelapor tetap tidak bisa melakukan penarikan atas uang milik pelapor. 

https://jatim.inews.id/berita/korban-robot-trading-wahyu-kenzo-capai-25000-orang-kerugian-rp9-triliun.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut