get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Tak Perlu Visa Berwisata ke Eropa dan Asia, Cukup ke Kota Madiun Saja

Rabu, 15 Februari 2023 | 17:53 WIB
header img
Patung Merlion ini berada di samping Balai Kota Madiun menjadi daya tarik wisatawan. Foto: Arif Wahyu Effendi

Replika Patung Merlion di PSC Madiun menjadi daya tarik bagi wisatawan. Foto iNews/Arif Wahyu Efendi

Bukan hanya Patung Marlion, di sisi barat kawasan PSC ada destinasi wisata religi miniatur Ka'bah, kampung Eropa dan menara Eiffel di Prancis. 

Miniatur Ka'bah sendiri merupakan mushola yang didesign mirip dengan bentuk Ka'bah lengkap dengan kiswah maupun Hajar Aswadnya. Para pengunjung biasanya melepas rindu ke Tanah Suci dengan mendatangi tempat ini mulai untuk sekedar foto, maupun bermimpi dan berdoa seolah-olah bisa segera mewujudkan mimpi pergi ke Mekah. Sebagian yang lain mengaku dengan datang ke destinasi wisata religi ini seperti pengobat rindu karena pernah pergi ke tempat aslinya di waktu terdahulu.

"Awalnya kita ke sini (miniatur Ka'bah) dululah. Sambil berdoa agar dimudahkan untuk ke sana. Semua kan berawal dari mimpi," kata Meira warga asli Kota Madiun saat ditanya kenapa berkunjung ke kawasan religi yang ada di PSC tersebut, Minggu siang (12/02/2023).

Tak jauh dari titik miniatur Ka'bah ada juga miniatur kampung Eropa dan menara Eiffel yang ada di Prancis. Seperti halnya destinasi wisata lainnya, para wisatawan bersama keluarga maupun pasangannya  tak henti-hentinya berswafoto dengan komposisi terbaik. Tentu dengan latar kampung Eropa maupun menara eiffel yang instagramble tersebut. 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut