Logo Network
Network

7 Negara di Dunia yang Mirip Indonesia, No 1 Seperti Tanah Air Kedua

Edi Purwanto
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 16:54 WIB
7 Negara di Dunia yang Mirip Indonesia, No 1 Seperti Tanah Air Kedua
Wanita berdarah Jawa di Suriname (Foto: Quora)

5.Hessen
Adalah negara bagian di Jerman yang memiliki bendera persis dengan Indonesia. Hessen, atau Hassia (bahasa Latin) adalah salah satu negara bagian di Jerman. Pusat pemerintahan berada di Wiesbaden. Luas wilayah negara bagian ini adalah 21.114,72 km² dengan jumlah penduduk 6.069.000 jiwa (Maret 2008). Saat ini dipimpin oleh Volker Bouffier dari CDU (sejak 31 Agustus 2010).Di Hessen terletak Frankfurt am Main, kota yang menjadi pusat keuangan Jerman. Kota-kota penting lainnya adalah Darmstadt, Kassel, Offenbach, Marburg, Hanau, Giessen, Fulda, dan Wetzlar. Kemiripan Hessen dengan Indonesia adalah bendera negara bagian yang berwarna merah putih, bentuk dan ukurannya sangat mirip sang merah putih

4. Pulau Natal

Pulau Natal, Australia (Foto: Australian Traveller/Chris Bray)

Pulau Natal atau Christmas Island memiliki 2.000 jiwa. Penduduk Pulau Natal memiliki kesamaan dengan Indonesia. Mayoritas penduduknya beragama Islam. Nama Natal diberikan karena ditemukan oleh Kapten William dari Inggris tepat pada hari Natal. Christmas Island terletak di Samudra Hindia, 1500 km sebelah barat daratan Australia dan 2600 km dari Perth. Meskipun masuk dalam wilayah Australia, tetangga terdekat dari pulau Natal adalah Indonesia yang terletak sekitar 350 km ke arah utara. Dari ibu kota Western Australia untuk bisa sampai ke pulau Natal membutuhkan waktu sekitar 3.5 jam. Sedangkan penerbangan langsung dari Jakarta hanya memakan waktu sekitar satu jam lebih. Pulau Natal digunakan sebagai tempat bagi imigran untuk mencari suaka. Pada 2019 pemerintah Australia membuka pusat pencari suaka yang sebelumnya ditutup pada tahun 2018 karena protes dari para imigran, karena kondisi mereka yang mencari kepastian akan kewarganegaraan.
Di mana diantara para imigran itu terdapat warga Muslim. Di mana agama Islam menjadi agama terbesar kedua di sana. Berdasarkan CIA World Factbook yang dikutip Wikipedia, populasi Muslim di Pulau Natal sebanyak 25 persen dari total penduduk. Sebagian besar merupakan imigran Melayu. Tapi, etnis Melayu bukanlah kelompok mayoritas. Karena yang mendominasi adalah masyarakat beretnis Tionghoa Hokkien. Penduduk Pulau Natal mayoritas beragama Buddha dan Islam.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.