Saat Jose Mourinho dan Shin Tae-yong Sepemikiran soal Timnas, Daya Juang Skuad Garuda Kurang Tinggi

Edi Purwanto, Djant Virantika
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 12:32 WIB
Saat Jose Mourinho dan Shin Tae-yong sama-sama satu pemikiran tentang Timnas Indonesia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - "Saya pikir timnas Anda harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara yang terbaik untuk membuat timnas Anda lebih baik,” ujar Mourinho usai membawa Chelsea menang 8-1 atas Indonesian All Star pada Kamis 25 Juli 2013 silam, dikutip dari laman resmi PSSI.

Begitulah tanggapan Jose Mourinho mengenai permainan Timnas Indonesia saat itu. Hal itu sepemikiran dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pendapat eks pelatih Real Madrid hingga Manchester United itu disampaikan kala menyambangi Tanah Air pada 2013.

Jose Mourinho

Tepatnya pada 25 Juli 2013, Mourinho datang ke Indonesia untuk mendampingi timnya yang ditangani saat itu, Chelsea, melakoni laga uji coba. Pertemuan Chelsea melawan Indonesia All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno pun berbuah manis. Chelsea menang telak 8-1.

Secara tegas, pelatih berjuluk The Special One itu menyebut bahwa Timnas Indonesia tidak memiliki potensi yang spesial.

“Andai (pemain) Indonesia tak memiliki potensi yang spesial, bermainlah dengan penuh semangat dan kebanggaan,” lanjut  The Special One.

Mourinho menyoroti semangat juang Timnas Indonesia. Dia memberi saran kepada Skuad Garuda agar bisa lebih berkembang.

"Jika Anda sudah memiliki itu, maka Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Bahkan, jika tak punya potensi yang bagus karena lawan Anda kuat," sambungnya.

Hal yang diungkap Jose Mourinho soal Timnas Indonesia, ternyata juga sama seperti yang disoroti pelatih Skuad Garuda saat ini, Shin Tae-yong. Dia juga pernah menyoroti semangat juang Timnas Indonesia.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini