get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Dentuman Misterius Seperti Suara Bom Teror Ribuan Warga Gunungkidul, BPBD Juga Kebingungan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:21 WIB
header img
Ilustrasi: Foto:Okezone

YOGYAKARTA, iNewsMadiun.id - Ribuan warga Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sedang kebingungan. Mereka diteror suara dentuman keras pada Kamis 22 Desember 2022 yang tidak diketahui dari mana berasal. Hingga hari ini, Jumat (24/12/2022), beredar spekulasi sumber dentuman keras tersebut.

Ada yang menyebut terjadi ledakan bom yang dibawa pesawat tempur di lapangan udara Madiun, Jawa Timur. Kemudian jatuhnya pesawat latih TNI AU di wilayah Kapanewon Ponjong hingga peledakan dua bukit karst di Kapanewon Tepus untuk proyek pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), trafo PLN meledak hingga suara petir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul juga berusaha mencari penyebab suara dentuman tersebut. Hasilnya pun juga masih misteri.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul Sumadi mengatakan, paska suara dentuman, pihaknya langsung melakukan penelusuran. Mereka juga mendata sejauh mana dentuman tersebut didengar warga Gunungkidul. "Hasilnya dentuman tersebut terdengar di 11 Kapanewon (Kecamatan)," kata Sumadi, Jumat.

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut