get app
inews
Aa Read Next : Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Surabaya, Simak Harga Tiket Indonesia vs Ekuador

Kekuatan Doa Ibu Iringi Maroko Kalahkan Portugal di Piala Dunia, Prancis Jadi Korban Selanjutnya?

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:45 WIB
header img
Kesuksesan timnas Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari kekuatan doa ibu. (reuters)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Doa ibu menjadi salah satu faktor yang membuat Maroko tampil spartan di Piala Dunia 2022. Sepak terjang mereka membuat tim sekuat Portugal harus pulang dari Piala Dunia 2022. Akankah Prancis jadi korban selanjutnya? Pertandingan semifinal Prancis vs Maroko akan digelar d Stadion Al Bayt, Al Khor Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari nanti. 

Ya, Maroko tampil luar biasa di Piala Dunia 2022. Mereka belum terkalahkan hingga lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Padahal, sederet tim kuat dihadapi Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- di Piala Dunia 2022. Di fase grup, mereka berhadapan dengan Belgia, Kanada, hingga Kroasia.

Timnas Maroko

Namun, Achraf Hakimi dkk tampak tak gusar. Mereka bahkan mengalahkan Belgia (2-0) dan Kanada (2-1) serta menahan imbang Kroasia (0-0) hingga menjadi juara grup untuk melenggang ke fase gugur. Di babak 16 besar, Maroko lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya. Mereka kali ini menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-0.

Pada babak perempatfinal, giliran Cristiano Ronaldo cs yang dipermalukan Maroko. Mereka mempermalukan Portugal yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0. Di balik kesuksesan itu, ternyata ada doa ibu dari para penggawa Maroko. Para pemain Timnas Maroko memang mendapat dukungan dari para ibunda langsung di stadion.

Mereka tak jarang merayakan kemenangan yang diraih di Piala Dunia 2022 bersama sang ibunda. Usai laga, para pemain Timnas Maroko juga tak segan membawa sang ibunda ke lapangan untuk merayakan kesuksesan itu.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut