get app
inews
Aa Read Next : Lionel Scaloni Puji Indonesia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out

9 Dugaan Kecurangan Mengiringi Timnas Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:16 WIB
header img
Dugaan kecurangan mengiringi kelolosan Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sedikitnya 9 dugaan kecurangan mengiringi kelolosan Argentina ke Final Piala Dunia 2022 diulas dalam artikel ini. Nada miring menghampiri kesuksesan Lionel Messi Dkk. Sejumlah pecinta sepakbola di media sosial menuding ada kekuatan yang mengatur Argentina agar juara Piala Dunia 2022.

“Ini bakal menjadi Piala Dunia tercurang yang pernah ada. Argentina mendapat empat penalti,” tulis salah seorang netizen yang identitasnya disamarkan media asal Inggris, The Sun.

Lionel Messi

Penalti Lionel Messi di laga Argentina vs Kroasia

“Bagaimana itu bisa penalti (laga Argentina vs Kroasia). Piala Dunia ini pasti sudah dicurangi,” sambung pencinta sepakbola yang lain.

“Piala Dunia dicurangi agar Lionel Messi memenangkannya. Lucu bahwa beberapa orang masih belum percaya terkait hal ini,” tegas netizen lain.

Akun Twitter @XclusiveRonaldo, pun merangkum dugaan tanda-tanda FIFA mendukung Argentina juara Piala Dunia 2022. Lantas, apa saja tanda-tandanya?

9 dugaan kecurangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, dikuti Okezone dari Twitter @XclusiveRonaldo:

 

9. Penalti Lawan Polandia

Wojciech Szczesny saat melanggar Lionel Messi

(Momen duel Szczensy dan Lionel Messi di kotak penalti Polandia)

Kiper Polandia, Wojcieh Szczensy, melakukan kontak yang minim saat berduel dengan Lionel Messi di laga Argentina vs Polandia. Namun, wasit yang memimpin pertandingan menghadiahi penalti kepada Argentina.

Untung bagi Polandia, tembakan penalti Lionel Messi dapat ditahan Szczesny. Meski begitu, pada akhirnya Argentina menang 2-0 atas Polandia dan memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022

8. Selebrasi Provokatif

Lionel Messi

Selebrasi provokatif Lionel Messi di laga Belanda vs Argentina

Seusai membobol gawang Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi melakukan selebrasi provokatif. Ia berlari ke arah bench pemain Belanda dan melakukan selebrasi ala pesepakbola legenda Argentina, Juan Roman Riquelme, yakni meletakkan kedua tangannya di kuping.

Insiden yang terjadi di menit 74 itu tidak membuat wasit yang memimpin pertandingan, Mateu Lahoz, mengeluarkan kartu kuning kepada Lionel Messi. Padahal jika Lionel Messi mendapat kartu di menit 74, potensi La Pulga diusir dari lapangan sangat terbuka. Sebab, laga Belanda vs Argentina berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

7. Handball Lawan Belanda

Lionel Messi

Di menit 55, Lionel Messi dinilai layak mendapat kartu kuning. Sebab, dalam sebuah situasi, Lionel Messi menahan bola dengan tangan kanannya. Namun, lagi-lagi pesepakbola peraih tujuh Ballon dOr itu terhindar dari kartu peringatan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut