get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Raih Trofi Ballon d'Or 2023, Resmi Sabet Bola Emas Ke-8!

Tampil Starter Argentina vs Kroasia, Lionel Messi Samai Rekor Penampilan Terbanyak Piala Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 | 03:18 WIB
header img
Lionel Messi catat rekor penampilan terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsMadiun.id - Penampilan timnas Argentina vs Kroasia menciptakan rekor bagi Lionel Messi. La Pulga menyamai rekor penampilan terbanyak sepanjang masa Piala Dunia. Sang kapten Timnas Argentina kini berdiri sejajar dengan legenda Jerman, Lothar Matthaus, sebagai penampil tersering di turnamen terbesar sejagat sepak bola.

Messi bermain sebagai starter untuk La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Sang kapten telah menjadi starter dalam lima laga yang dilakoni oleh Argentina.

Timnas Argentina

Pada penampilan keenamnya kali ini, La Pulga –julukan Lionel Messi– dipastikan menyamakan rekor Matthaus. Menurut catatan Opta Franz (@OptaFranz), Rabu (14/12/2022), Messi dan Matthaus adalah pemegang rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia, yakni sebanyak 25 penampilan.

“Lionel Messi tampil ke-25 kalinya di Piala Dunia hari ini (melawan Kroasia), menyamai Lothar Matthäus untuk penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi. Legenda,” tulis Opta Franz, dikutip pada Rabu (14/12/2022).

Catatan ini diraih Messi setelah tampil dalam lima edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022). Sejauh ini, pencapaian terbaiknya bersama La Albiceleste adalah mencapai partai puncak Piala Dunia 2014. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut