get app
inews
Aa
Read Next : Gubernur Khofifah Bangun Sirkuit Balap di Magetan untuk Latihan Mario

Kronologi Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sarangan, Seharusnya Bus Belok Kiri tapi Berjalan Lurus

Minggu, 04 Desember 2022 | 18:44 WIB
header img
Penampakan bus pariwisata yang terjun ke dalam jurang di kawasan wisata Telaga Sarangan Magetan, Jawa Timur. Foto : Ist

MAGETAN, iNewsMadiun.id – Satlantas Polres Magetan menyelidiki penyebab kecelakaan bus pariwsata yang  terjun ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Dari hasil penyelidikan sementara terungkap kronologi bus pariwisata yang mengakibatkan 7 orang tewas termasuk sopir. Bus pariwisata seharusnya berbelok ke arah kiri waktu di tikungan tapi justru nyelonong begitu saja masuk ke jurang.  

Bus pariwasata nopol H 1470 AH membawa 52 penumpang termasuk dua kru berasal dari Manyaran Semarang Barat, Kota Semarang. Dari update terkini kecelakaan rombongan wisata tersebut, 7 penumpang tewas di lokasi kejadian, 32 luka ringan dan 13 lainnya selamat. Korban tewas terdiri atas empat laki-laki dan tiga perempuan. Sementara korban luka terdiri atas 30 orang dewasa dan dua anak-anak.

Saat ini seluruh korban tewas dan luka telah dievakuasi ke RSUD Sayidiman, Magetan. Sementara polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolres Magetan AKBP M Ridwan mengungkapkan kronologis bus pariwisata masuk jurang. Bus berangkat dari Semarang sekitar pukul 06.00 WIB menuju kawasan wisata Tawang Mangu.

"Bus sempat transit dua kali. Pertama di rest area Ungaran Jateng dan kedua berhenti di pom bensin Kabupaten Karanganyar Jateng," katanya, Minggu (4/12/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut