get app
inews
Aa Read Next : 6 Makanan Paling Aneh di Dunia, Ada Tarantula hingga Ikan Basi yang Bisa Dicoba

Wisata Kuliner 7 Makanan Aneh di Dunia, Berani Mencoba?

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:04 WIB
header img
Makanan Paling Aneh di Dunia (Foto: Viatravelers)

JALAN-JALAN tanpa wisata kuliner rasanya seperti sayur tanpa garam. Ada beragam kuliner yang bisa dicoba di sejumlah tempat wisata. Kuliner memiliki pesona yang kadang membuat wisatawan ingin mencoba sesuatu yang baru. Ada makanan aneh di dunia yang barangkali bisa dicoba.

Melihat menu atau cara memasaknya ada yang bikin perut mules, atau malah bisa menikmati menu makanan aneh ini.  Dikutip dari Okezone, setidaknya ada 7 makanan aneh di dunia! Apa salah satunya pernah Anda Cicipi?

7 Makanan Aneh di Dunia

1. Century Egg, China

Century Egg

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama dari makanan aneh satu ini? Century egg dikenal juga dengan 100 tahun telur atau 1.000 tahun telur.

Century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur bebek, ayam, atau burung puyuh dengan campuran tanah liat, abu, dan garam selama berbulan-bulan yang kemudian menyebabkan kuning telur berubah menjadi hijau tua atau abu-abu dan memiliki bau belerang yang kuat.

2. Tarantula Goreng, Kamboja

Tarantula Goreng

Sama halnya dengan ayam goreng atau gorengan lain di Indonesia. Tarantula goreng ini adalah street food yang cukup populer di Kamboja dan mudah dijumpai di mana-mana.

Tarantula yang telah digoreng biasanya disajikan dengan saus celup khusus untuk dimakan. Sebagian orang yang telah mencoba makanan aneh satu ini mengatakan bahwa daging Tarantula memiliki rasa seperti ayam.Mereka sering disajikan dengan saus celup, dan beberapa orang mengatakan rasanya seperti ayam. Sebelum memakannya pastikan untuk membuang taring dan kelenjar racunnya terlebih dahulu.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut