get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Alfamart dan Pemkab Bojonegoro Tanam 100 Kelapa Wulung di Kampung Salak

Sabtu, 26 November 2022 | 10:55 WIB
header img
Reg Corcom Manager Alfamart Mochammad Faruq menyerahkan bibit pohon kelapa Wulung ke perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro

Untuk kepedulian lingkungan, Alfamart fokus pada penanaman pohon dan mendukung gerakan stop kantong plastik sekali pakai. "Penanaman pohon terus bergulir. Sejumlah kota yang melakukan antara lain Malang, Pasuruan, Nganjuk, Sidoarjo dan Semarang," sebutnya. Mahmudi, perwakilan Pemkab Bojonegoro menyambut baik penghijauan yang dilakukan Alfamart. "Saya pernah di dinas Lingkungan Hidup. Tahu benar manfaat penghijauan bagi kelangsungan bumi. Begitu juga stop kantong plastik juga bagus," tegasnya.

Mahmudi berharap kegiatan tanam pohon bisa berlanjut ke daerah-daerah lain di Bojonegoro. Kades Wedi menambahkan jika bantuan pohon kelapa sangat bermanfaat. Pasalnya Desa Wedi dahulu dikenal sebagai sentra tanaman kelapa maupun salak. "Pohon salak itu harus ditanam di dekat pohon tinggi yang melindunginya dari sinar langsung matahari. Jadi pohon kelapa ini sangat bermanfaat. Apalagi kelapa Wulung cepat berbuah, cuma tiga tahunan," katanya. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut