get app
inews
Aa
Read Next : Demi Bertemu Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar, Perempuan Ini Nekat Nyetir Mobil hingga 3000 Km

Link Live Streaming Uruguay vs Korea Selatan, Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Kamis, 24 November 2022 | 09:55 WIB
header img
Timnas Uruguay bakal menghadapi Korea Selatan di pekan perdana Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

MADIUN, iNewsMadiun.id -  Link live streaming Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 bisa diketahui pada akhir artikel ini. Laga bakal digelar di di Stadion Education City, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB. La Celeste – julukan Timnas Uruguay – bukan tim unggulan di Piala Dunia 2022. Meski begitu, mereka masih memiliki banyak pemain hebat yang bisa menjadi pembeda, termasusk Federico Valverde, Darwin Nunez, dan Luis Suarez.

Timnas Uruguay

Tim asuhan Diego Alonso hampir tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka finis di klasemen akhir babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan koleksi 28 poin, hanya terpaut empat poin saja dari Peru yang dipaksa menempuh jalur play-off dan lima poin dari Kolombia yang gagal lolos.

Hingga dua pekan terakhir di babak kualifikasi, kelolosan Uruguay belum bisa dipastikan. Sebelum akhirnya mereka menang beruntun kontra dua rival dalam perburuan tiket, yaitu 1-0 atas Peru dan 2-0 atas Cile.

La Celeste dilatih oleh Diego Alonso yang akan melaksanakan turnamen debutnya. Dia baru mengambil alih kursi kepelatihan pada Desember 2021 setelah Oscar Tabarez dipecat usai 15 tahun menjabat di Timnas Uruguay.

Bagi kedua tim, laga ini sendiri memiliki memori tersendiri. Pada Piala Dunia 2010 lalu, Uruguay menyingkirkan Korea Selatan di babak 16 besar dengan skor 2-1. Dalam laga itu, kedua gol La Celeste diborong oleh Luis Suarez.

Sementara itu, Korea Selatan pada saat ini sama sekali bukan tim yang bisa diremehkan. Taeguk Warriors – julukan Timnas Korea Selatan – punya banyak pemain pembeda, termasuk Son Heung-min yang bermain untuk Tottenham Hotspur.

Mereka pernah memulangkan Jerman secara prematur di babak grup Piala Dunia 2018 lalu. Dalam laga itu, Son Heung-min pun turut menyumbangkan sebuah gol untuk tim yang kala itu diasuh oleh Shin Tae-yong.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut