get app
inews
Aa Read Next : Tumpul Menyerang Solid Bertahan, Indonesia U-20 Pulang dengan Kepala Tegak dari Uzbekistan

Pelajaran Pahit Pertama Timnas Indonesia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Disikat Les Bleus 6-0

Jum'at, 18 November 2022 | 05:47 WIB
header img
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di laga uji coba. (Foto: PSSI)

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di laga uji coba. (Foto: PSSI)

Babak Kedua

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, Prancis sudah nyaris membobol gawang Indonesia untuk keempat kalinya. Untungnya, kiper pengganti Daffa Fasya berada di posisi yang tepat untuk menghalau sepakan Matthis Abline yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20

Pada menit 56, akhirnya Pasukan Garuda Nusantara mendapat peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini lewat tendangan bebas Frengky Missa. Sayangnya, sepakan melengkungnya masih mengarah tipis di sisi kanan gawang.

Terus menyerang, Les Bleus berhasil unggul 4-0 pada menit 62 via gol kedua Abline. Striker bernomor punggung sembilan itu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan bawah gawang usai tak mampu dijangkau oleh Daffa.

Lima menit berselang, wasit lagi-lagi menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Indonesia melakukan handball di kotak terlarang. Beruntung bagi armada Shin Tae Yong, Tchaouna gagal mengeksekusi bola dengan baik karena tendangan penaltinya berhasil ditepis Daffa yang terbang ke arah kanan gawang.

Pada menit 77, Prancis sukes menorehkan gol kelima mereka dalam laga ini lewat Martin Adeline. Pemain bernomor 22 itu menghujam jala Indonesia dengan sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Mohamed Cisse.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Tim Merah-Putih terus ditekan oleh sang raksasa Eropa, yang tak mengendurkan serangan mereka meski telah memasukkan para pemain lapis kedua. Lalu, gol tendangan keras Mohamed Cisse di penguujung pertandingan membuat laga ini berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Prancis.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20:

 

INDONESIA: Cahya Supriadi; Justin Hubner, Muhammad Ferrari, Dzaki Asraf, Ivar Jenner, Frengky Missa, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Cadangan: Erlangga, Razza, Frezzy, Arsa, Ricky, Marcell, Barnabar, Rahmat Beri, Robi, Kakang, Aditya, Daffa, Achmad, Nico, Ferdiansyah, Kadek, Ahmad, Rabbani, Dimas, Dony, Ginanjar.

PRANCIS: Yanin Lienard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Brayann Pereira, Jordan Semedo, Abdoullah Ba, Florent Da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchaouna, Matthis Abline.

Cadangan: Jaouen Hadjam. Cheick Keita,Obed Nkambadio, Lenny Lacroix, Warren Bondo, Martin Adeline, Rocco Ascone, Mohamed Cisse, Yoann Bonny, Ylies Hamache.

Sumber: https://bola.okezone.com/read/2022/11/18/51/2709844/hasil-timnas-indonesia-u-20-vs-timnas-prancis-u-20-ronaldo-kwateh-dkk-dihancurkan-6-0

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut