Logo Network
Network

Pelajaran Pahit Pertama Timnas Indonesia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Disikat Les Bleus 6-0

Andika Khoirul Huda
.
Jum'at, 18 November 2022 | 05:47 WIB
Pelajaran Pahit Pertama Timnas Indonesia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Disikat Les Bleus 6-0
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di laga uji coba. (Foto: PSSI)

SPANYOL, iNewsMadiun.id - Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, berakhir menjadi pelajaran berharga bagi skuad asuhan Pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Timnas Prancis U-20 pada laga yang digelar di Pinatar Arena, Spanyol.

Hasil ini menjadi pengalaman berharga bagi pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 2023. Timnas Prancis U-20 adalah salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023. Timnas Indonesia U-20 selanjutnya bakal menghadapi Timnas Slovakia U-20 Sabtu, 19 November 2022 pukul 18.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Prancis menerapkan pressing ketat pada Timnas Indonesia U-20 sejak pertandingan dimulai. Strategi itu pun berbuah gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Timnas Indonesia U-20

Gol tersebut lahir dari kesalahan Cahya Supriadi yang salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Alhasil, kapten Les Bleus -julukan Prancis- itu leluasa memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Terus menekan, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, serangan balik cepat yang mereka peragakan menghasilkan gol yang dicetak via sontekan Alexis Tibidi yang memanfaatkan umpan mendatar Loum Tchaouna.

Setelah itu, Tim Merah-Putih masih terus kesulitan untuk menguasai bola. Marselino Ferdinan dan kolega juga banyak melakukan salah umpan sehingga mereka sangat sulit keluar dari tekanan Prancis.

Di sisi lain, Prancis beberapa kali mendapat peluang berbahaya lewat Abline dan Tibidi sampai menit ke-30. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Pada menit 39, Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

 

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.