get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Tumpul Menyerang Solid Bertahan, Indonesia U-20 Pulang dengan Kepala Tegak dari Uzbekistan

Selasa, 07 Maret 2023 | 23:26 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-20 Dzaky Asraf (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-20 Uzbekistan Esanov Sherzod dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230). Timnas Indonesia u-20 tersingkir dari Piala Asia U-20 usai ditahan imbang Uzbekistan 0-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/sindonews.

FERGANA, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-20 tumpul menyerang tapi solid bertahan. Penampilan anak asuh Shin Tae-yong ini berhasil meredam Uzbekistan pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023. Duel yang berakhir 0-0 itu berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam (WIB). Hasil ini menjadikan Uzbekistan juara Grup A, sementara Indonesia pulang dengan kepala tegak meski tersingkir dari Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara finis di posisi tiga dengan koleksi 4 poin.

Indonesia sebenarnya sama-sama memiliki poin yang sama dengan Irak yang bermain imbang 1-1 melawan Suriah. Namun, Irak lebih berhak maju ke perempat final karena unggul agregat dan selisih gol.

Uzbekistan mengawali pertandingan dengan sabar dalam membangun serangan. Namun, cara itu terbukti ampuh untuk menekan pertahanan Indonesia. Pada 10 menit pertama, dua pemain Indonesia melakukan kesalahan tak perlu di lini pertahanan. Pertama, kiper Daffa Fasya melakukan clearance tak sempurna, lalu Arkhan Fikri passingnya diintersep lawan. Beruntung, Uzbekistan tak mampu memaksimalkan peluang itu.

Peluang untuk Indonesia akhirnya lahir pada menit 15'. Berawal dari tendangan bebas Arkhan Fikri, bola muntahan di kotak penalti disambut oleh Hugo Samir. Dua kali tembakan dilepaskannya, sayangnya diblok dan yang kedua melenceng dari sasaran. Gawang Indonesia hampir kebobolan pada menit 21'. Beruntung, tendangan jarak dekat pemain Uzbekistan mampu dihalau oleh Kakang Rudianto.

Pada menit 30', Akhorov menciptakan shot on target bagi Uzbekistan. Fans Indonesia bisa lega karena Daffa Fasya cekatan menghalau sepakan jarak dekat lawannya. Uzbekistan terus-menerus meneror pertahanan Indonesia menjelang akhir babak pertama. Sementara Indonesia berhasil meredam gaya permainan taktis Uzbekistan. Babak Pertama usai, kedua tim imbang 0-0.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut