get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:46 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Ada momen Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus mengevaluasi permainan Asnawi Mangkualam Dkk saat melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023). Meski menang 6-0 atas Brunei Darussalam, Shin Tae-yong seperti kurang puas dengan permainan Timnas Indonesia terutama setelah gol kedua ke gawang Brunei Darussalam. “Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada pemain. Tetapi perihal isi pertandingan, saya tidak begitu senang,” kata Shin Tae-yong pada saat konferensi pers usai pertandingan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu tak puas karena anak asuhnya sempat kesulitan menambah gol di babak pertama. Pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 6-0. Gol-gol timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (7, 72, 90+2), Rizky Ridho (12) dan brace Ramadhan Sananta (63, 67). “Setelah gol kedua, sangat lama sampai terjadi gol ketiga. Harus dievaluasi. Tetapi, di babak kedua para pemain kembali bekerja keras, jadi saya tetap mengucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

Setelah unggul 2-0, Timnas Indonesia memang cukup kesulitan menembus pertahanan Brunei Darussalam. Mereka harus menunggu hingga terjadi penalti yang dicetak Ramadhan Sananta di menit 63. Walau demikian, Shin Tae-yong tak mau tim asuhannya mengubah skema permainan.

Dia ingin Skuad Garuda tampil menyerang habis-habisan pada leg kedua. “Kita tidak akan fokus ke menyerang (pada leg kedua). Walaupun kita unggul banyak, tapi saya ingin lebih pressing lebih kedepan lagi,” tutur Shin Tae-yong. Berkat hasil ini, kans Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

 


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut