get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Panglima TNI Segera Pensiun, Begini Kata Presiden Jokowi Soal Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Senin, 07 November 2022 | 21:54 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi sosok Panglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sudah mengantongi nama Panglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa. Untuk diketahui, Jenderal TNI Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada Desember 2022. "Sudah semua di kantong. Kan memang harus dari kepala staf nanti segera dipilih," kata Jokowi di iNews Tower, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Terkait sosok dan waktu pengumuman calon Panglima TNI baru, Jokowi menyebut, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan. "Segera, segera kita siapkan penggantinya," ungkapnya. Sebelumnya, Andika Perkasa mengungkapkan kebiasaan Presiden Jokowi dalam menentukan sosok Panglima TNI.

Dia menyebut Presiden Jokowi biasanya menentukan pengangkatan pejabat khususnya Panglima TNI terjadi pada menit-menit akhir jelang pelantikan. "Sejauh pengalaman saya, Presiden itu nggak pernah jauh-jauh hari ngomong, nggak pernah. Beliau pasti mendadak," kata Andika di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Artikel ini telah diterbitkan di https://nasional.sindonews.com/read/934715/14/jokowi-sebut-sudah-kantongi-calon-panglima-tni-pengganti-jenderal-andika-perkasa-1667819472

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut