get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Yuk Waspada, 2 Gejala Khas Jika Anak Kena Gagal Ginjal Akut, Jarang Pipis Salah Satunya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi anak kena gagal ginjal. (Foto: istimewa)

Bila anak sudah semakin sedikit buang air kecil, berarti kondisinya parah. "Ini berarti stadiumnya sudah 3" katanya. Lebih lanjut, Mohammad Syahril memaparkan data mengenai jumlah pasien gagal ginjal akut misterius pada anak. Sebagian besar dari mereka mengalami anuria. "Dari data yang ada, ada 143 atau 53 persen itu anuria. Jadi betul-betul tidak keluar air kencing. kemudian yang oliguria itu 22 persen" katanya

Selain gejala khas, masyarakat juga tak boleh meremehkan gejala awal. Biasanya, gejala awal ini ditandai dengan demam, nafsu makan turun, malaise, mual, mintah, ISPA, diare, nyeri bagian perut, dehidrasi, dan pendarahan. "Diharapkan. kita semua berhati hati terutama di gejala awal ini. Biasanya 1-5 hari gejala diikuti dengan gejala berikutnya karena ini akut dan progresif," kata Mohammad Syahril.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hati-Hati Ini 2 Gejala Khas Jika Anak Kena Gagal Ginjal Akut, Jarang Pipis Salah Satunya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/health/hati-hati-ini-2-gejala-khas-jika-anak-kena-gagal-ginjal-akut-jarang-pipis-salah-satunya.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut