get app
inews
Aa Read Next : Hakim Vonis Bebas Mantan Kasat Samapta Polres Malang atas Tragedi Kanjuruhan 135 Tewas

Ketum PSSI Fun Football Bareng Presiden FIFA, Netizen: Narsis di Tengah Duka!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 01:32 WIB
header img
Presiden FIFA, Gianni Infantino (tengah) ikut bermain fun football bareng PSSI di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022). Tampak Ketua Umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang ikut bermain dalam laga itu. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Netizen kesal melihat Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bermain sepak bola bareng FIFA di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (18/10/2022) malam WIB. Mereka menilai, pertandingan sepak bola tidak sepantasnya digelar karena Indonesia masih berduka.

Seperti diketahui, FIFA mendatangi Indonesia untuk membantu proses transformasi sepak bola Indonesia. Langkah ini diambil setelah insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menghilangkan 133 nyawa manusia.  “Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda. FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (19/10/2022).

"Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," sambungnya. Namun, setelah melakukan pertemuan, FIFA dan PSSI menggelar pertandingan fun football. Laga inilah yang kemudian mengundang emosi netizen. Mereka menganggap pertandingan ini kurang etis digelar saat suasana masih berduka.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut