get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Fakta Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Dicintai Warga, 30 Orang Langsung Cukur Gundul

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 18:55 WIB
header img
Teman-teman Teddy Minahasa langsung cukur gundul menyambut kepindahan Teddy dari Padang ke Surabaya. Foto:Dok iNewsTV/Jaka Samudra

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terjerat peredaran narkoba. Hal ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra adalah sosok yang begitu dicintai teman-teman sekolahnya. Bahkan saat ditunjuk sebagai Kapolda Jatim pada 10 Oktober 2022, 30 orang teman-temannya di Pasuruan mencukur rambutnya sampai gundul. Ya mereka yang cukur gundur adalah teman Teddy Minahasa satu sekolah di SMPN 10 Kota Pasuruan. 

Teddy yang menggantikan Irjen Pol Nico Afinta kini terjerat kasus narkoba. Divisi Propam Polri sudah menetapkan jenderal bintang 2 terkaya dengan kekayaan Rp29,9 miliar ini sebagai terduga pelanggar narkoba. Mantan Kapolres Malang Kota ini ditempatkan di ruang khusus Propam Polri. Kembali kepada teman-teman Teddy, mereka mengaku senang Teddy menjadi kapolda Jatim, sehingga melakukan aksi cukur gundul sebagai bentuk syukur. 

"Kami senang Pak Teddy jadi kapolda Jatim. Kami yakin, beliau akan memimpin dengan baik dan bisa menuntaskan kasus tragedi Kanjuruhan," kata salah seorang peserta cukur gundul Tiyuk Singgih, Selasa (11/10/2022). Apalagi, kata Tiyuk, saat menjadi kapolres Malang Kota, Teddy juga menjadi pembina Aremania. "Mudah-mudahan kasus ini segera tuntas dan tidak ada insiden serupa lagi," tuturya.

Alasan sama juga disampaikan salah seorang teman Teddy, Dwi Hardono. Dia mengaku, begitu senang dan mengapresiasi ketika Teddy Minahasa dikabarkan menjadi kapolda Jatim. Karena itu, puluhan alumni lantas berkumpul merayakannya dengan cara cukur gundul.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut