Logo Network
Network

Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Terverifikasi 125 Orang, Hari Ini Dibahas Lintas Kementerian

Dimas Khoirul/Avirista Midaada
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 04:46 WIB
Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Terverifikasi 125 Orang, Hari Ini Dibahas Lintas Kementerian
Korban tewas tragedi Kanjuruhan dipastikan 125 orang. Jumlah ini meralat yang disampaikan sebelumnya yakni 129 orang karena ada yang tercatat ganda. Foto: Avirista Midaada

Pada bagian lain, Menteri Polhukam Mahfud MD menyampaikan, pemerintah akan bersungguh-sungguh menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan. Dalam hal ini, Mahfud MD diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk segera mengadakan rapat lintas kementerian dan lembaga.

"Bahkan presiden setelah tadi pagi menyampaikan instruksi langsung kepada masyarakat Indonesia, juga langsung juga meminta saya untuk segera secepatnya tidak boleh lebih dari 24 jam ke depan untuk mengadakan rakor lintas kementerian dan lembaga serta organisasi terkait untuk mengambil langkah-langkah," kata Mahfud MD dalam keterangan Press Update di kanal Youtubube Kemenko Polhukam RI, Minggu (2/10/2022). Baca juga:

Mahfud MD Sebut Tragedi Kanjuruhan Bukan Bentrok Antarsuporter Mahfud mengatakan, beberapa hal yang nantinya akan dibahas yakni, pertama melakukan penelitian jika kemungkinan ada pelanggaran hukum atau tindak pidana di dalam peristiwa itu. Kedua, melakukan rehabilitasi dan penyantunan terhadap korban dan keluarga korban yang sekarang sedang dalam perawatan maupun yang dikuburkan karena meninggal.

"Kemudian diminta untuk mengantisipasi pengelolaan dunia sepak bola Liga Indonesia ke depan agar menjadi lebih tertib dan lebih beradab dan tidak memberi imaje jelek di dunia Internasional," tutur Mahfud. Rencananya, rapat tersebut dijadwalkan pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Mahfud menyampaikan, dirinya sudah mengundang sejumlah menteri dan perwakilan tiap lembaga untuk mengikuti rapat tersebut.

"Nah untuk itu besok jam 9.00 (hari ini red), saya mengundang rapat koordinasi bersama Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menpora, Mendagri, Menteri Sosial, Panglima TNI, Kapolri, KONI, PSSI saya undang ke kantor saya untuk membicarakan hal-hal tersebut," pungkasnya.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini