get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Satu Keluarga Ketagihan Semangkuk Mi di Thailand, Begitu Diselidiki Ternyata Ada Ganjanya

Senin, 26 September 2022 | 22:04 WIB
header img
Ilustrasi keluarga asal Singapura kaget menu mi kuah lezat yang mereka santap mengandung ganja (Foto: Sensiseeds)

BANGKOK, iNewsMadiun.id - Satu keluarga asal Singapura ketagihan menyantap semangkok mi saat berlibur ke Thailand. Usut punya usut, di dalam mangkok mi tersebut ternyata mengandung ganja.

Di Negeri Gajah Putih, ganja legal untuk konsumsi bahkan rekreasi dalam penggunaan terbatas. Pengalaman tersebut disampaikan seorang perempuan anggota keluarga melalui media sosial. Keluarganya berlibur ke Thailand dan memutuskan makan di restoran hotel.

“Saya memesan semangkuk mi kuah dan begitu mencobanya itu adalah mi kuah yang sangat lezat," kata perempuan itu, dikutip dari World of Buzz, Senin (26/9/2022). Keesokan hari saat sarapan, dia kembali memesan menu yang sama. Di situlah dia menaruh curiga setelah melihat daftar menu. Di dalamnya terdapat simbol daun ganja kecil.

Perempuan itu memang melihat ada daun hijau yang dijadikan toping mi. Awalnya tak menyadari itu adalah ganja melainkan sayuran kangkung. “Saat itulah saya tahu semangkuk mi kuah mengandung ganja," tuturnya. Tidak ada penjelasan dalam keterangan menu bahwa hidangan tersebut mengandung ganja.

Perempuan itu bersama keluarganya tampaknya terbebas dari sanksi begitu pulang ke Singapura. Aturan di sana masih membiarkan orang yang tak sengaja mengonsumsi obat-obatan terlarang. Konsumsi obat yang tidak disengaja atau tidak disadari biasanya bukan pelanggaran, namun pemerintah mendesak warganya untuk berhati-hati mengonsumsi sesuatu saat berlibur di luar negeri, terutama Thailand yang sudah melegalkan ganja.

Meski demikian Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura tetap akan memeriksa mereka yang dicurigai melalui tes urine. Penyelidikan bisa saja dilakukan jika hasil tes urine positif.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut