Logo Network
Network

Ramalan Bill Gates Soal Pengganti Smartphone, Ini Paparan Teknologinya

Tangguh Yudha
.
Senin, 19 September 2022 | 11:38 WIB
Ramalan Bill Gates Soal Pengganti Smartphone, Ini Paparan Teknologinya
Ramalan Bill Gates soal teknologi pengganti smartphone, Ini paparannya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Teknologi smartphone yang sudah canggih seperti sekarang ini tampaknya bakal segera ketinggalan zaman. Pendiri Microsoft, Bill Gates, sudah meramalkan jenis teknologi baru yang akan menggantikan smartphone. Bill Gates berbicara soal tato elektronik yang memungkinkan analisis dan pengumpulan informasi dari tubuh manusia.

Tato elektronik yang dimaksud Bill Gates mengacu pada teknologi milik perusahaan Chaotic Moon. Menurutnya, tato berbasis bioteknologi itu juga dapat mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik.

Meski tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, diketahui bahwa tato akan dilengkapi juga dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang bisa menghantarkan listrik.

Hingga pada akhirnya tato elektronik memiliki fungsi seperti smartphone, yang selain dapat menyimpan data juga bisa melakukan panggilan, berselancar di dunia internet, atau bahkan bisa memenuhi kebutuhan hiburan lainnya.

Sayangnya Bill Gates tidak membocorkan kapan teknologi tato elektronik pengganti smartphone ini bakal tersedia. Yang jelas menurutnya teknologi bakal benar-benar ada, merangkum dari Marca, Senin (19/9/2022).

Untuk diketahui, ramalan Bill Gates sendiri terkenal sangatlah akurat. Yang paling terbaru dan juga terbukti kebenarannya adalah ramalan soal pandemi Covid-19 yang menyerang umat manusia di seluruh dunia.

Bill Gates juga pada tahun 1990-an pernah meramalkan kehadiran Google Maps dan dompet elektronik yang sekarang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Jadi jangan kaget jika nantinya tato elektronik menggantikan smartphone.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.