get app
inews
Aa
Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Pondok Gontor Akui Ada Penganiayaan Santri hingga Akhirnya Tewas, Berbelasungkawa dan Minta Maaf

Senin, 05 September 2022 | 21:16 WIB
header img
Jalan masuk Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNewsMadiun.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor Ponorogo akhirnya buka suara, terkait tewasnya seorang santri bernama Albar Mahdi (17) asal Palembang. Melalui juru bicaranya, Ustadz Noor Syahid, pihak Ponpes Gontor menyampaikan belasungkawa dan permintaan maaf atas kejadian yang menimpa salah satu santrinya.

"Kami dari pihak keluarga besar pondok Modern Darusalam Gontor, dengan ini memohon maaf sekaligus belangsungkawa atas meninggalnya ananda AM (Albar Mahdi, red)," Noor Syahid melalui rilis resmi Ponpes Gontor dikutip dari iNewsPonorogo, Senin (5/9/2022).

Noor Syahid mengungkapkan, memang ditemukan dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan santri senior terhadap korban hingga berujung kematian. "Berdasarkan temuan tim pengasuhan santri, memang ditemukan adanya dugaan penganiayaan yang menyebabkan almarhum meninggal," ungkapnya.

Pondok Gontor telah mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan santri yang diduga melakukan penganiayaan, dan telah dikembalikan ke orang tuanya masing-masing saat itu juga. "Pada hari yang sama almarhum wafat, kami juga langsung mengambil tindakan tegas dengan menjatuhkan sanksi tegas kepada santri yang diduga terlibat. Yaitu dengan mengeluarkan yang bersangkutan secara permanen dari Pondok Modern Darusalam Gontor, dan memulangkanya ke orang tuanya masing-masing," jelas Noor.

Kasus ini ramai setelah Hotman Paris Hutapea memposting sebuah video di akun Instagramnya, tentang pengaduan seorang ibu di Kota Palembang. Ibu tersebut mengatakan bahwa anaknya diduga menjadi korban penganiayaan oleh sesama santri Ponpes Gontor l.

Didalam video tersebut, Hotman Paris langsung meminta Kapolda Jatim, untuk melakukan penyelidikan atas pelaporan seorang ibu yang datang bersama keluarga mengadu padanya. 

"Halo Pak Kapolda Jatim. Ini ada ibu yang anaknya meninggal, diduga akibat penganiayaan," ujarnya dalam video unggahanya.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut