6 Jenis Pekerjaan yang Akan Hilang di Masa Depan, Profesimu Termasuk?

Ami Heppy S
.
Kamis, 01 September 2022 | 23:37 WIB
Jenis Pekerjaan yang Akan Hilang di Masa Depan (Foto: Pressmaster)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ada beberapa jenis pekerjaan yang akan hilang di masa depan.  Hal terjadi lantaran semakin pesatnya kemajuan teknologi yang saat ini sudah mengambil banyak peran dalam berbagai aspek kehidupan.
Teknologi robot nantinya juga akan menggantikan peran manusia dalam sejumlah sektor. Dengan begitu, hal ini tentunya akan menghilangkan beberapa jenis pekerjaan manusia yang ada saat ini.
Dirangkum dari berbagai sumber, inilah jenis pekerjaan yang akan hilang di masa depan. Apa saja?

Jenis Pekerjaan yang Akan Hilang di Masa Depan

 

1. Kasir

Kasir merupakan salah satu jenis pekerjaan yang akan hilang di masa depan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh layanan finansial Cornerstone Capital Group, robot dan teknologi akan menggantikan sekitar 6-7,5 juta pekerja ritel dalam sepuluh tahun depan.
Setidaknya sekitar 38 persen atau sekitar 16 juta orang pekerja ritel terancam pekerjaannya.

2. Teller Bank

 

Jenis pekerjaan yang akan hilang di masa depan berikutnya adalah teller bank. Hal ini disebabkan adanya perkembangan teknologi yang memungkinkan orang dapat bertransaksi melalui gadget yang dimiliki.

 

Peran teller bank telah mengalami penurunan dalam 15 tahun terakhir dan 10 tahun ke depan akan menghilangkan sebagian besar pekerjaan dalam bentuk ATM yang lebih maju.

3. Pengantar Surat

Kemajuan teknologi juga menyebabkan semakin berkurangnya jumlah pengantar surat. Saat ini orang dapat mengirimkan surat melalui e-mail yang lebih praktis dan cepat. Kotak-kotak surat pun sudah semakin jarang kita temui.

 
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini