Logo Network
Network

5 Pekerjaan Aneh dan Unik yang Dibayar Tinggi, Nomor 5 Gajinya Rp444 Juta Setahun, Anda Berminat ?

Inas Rifqia Lainufar
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 22:00 WIB
5 Pekerjaan Aneh dan Unik yang Dibayar Tinggi, Nomor 5 Gajinya Rp444 Juta Setahun, Anda Berminat ?
Pekerjaan aneh dan unik yang dibayar tinggi (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Inilah deretan pekerjaan aneh dan unik yang dibayar tinggi. Tak tanggung-tanggung, seseorang yang memiliki profesi tersebut bahkan bisa mengumpulkan puluhan juta rupiah hanya dalam hitungan jam.

 

Meskipun demikian, beberapa pekerjaan ini mengharuskan pekerjanya melakukan hal-hal yang kurang menyenangkan. Selain itu, sertifikasi tertentu juga dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Adapun 5 pekerjaan aneh atau unik yang memiliki bayaran tinggi adalah sebagai berikut.

Pekerjaan aneh / unik yang dibayar tinggi

 

1.Pembersih di TKP

 

Di sebuah Tempat Kejadian Perkara  (TKP), seseorang yang bekerja sebagai pembersih akan diminta oleh pihak berwajib untuk mengumpulkan barang bukti. Barang bukti tersebut bisa berupa darah, cairan tubuh, kotoran manusia, atau hal-hal tidak menyenangkan lainnya.

 

Karena tidak semua orang mau melakukannya, pembersih di TKP mendapatkan bayaran cukup fantastis, yakni sekitar USD27.000 sampai USD61.500 atau sekitar Rp400 juta sampai Rp911 juta. Pekerjanya pun tidak harus memiliki pengalaman tertentu sebelumnya.

2.Penyelam bola golf

Penyelam bola golf bertugas untuk mencari bola golf di dalam kubangan air atau kolam. Selanjutnya, bola-bola tersebut akan dibersihkan dan didaur ulang. 

Meskipun terdengar sepele, pekerjaan ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang sangat fantastis, yakni sekitar USD200 atau Rp2 juta per hari. Namun pekerjaan ini akan membuat sang pekerja menghabiskan banyak waktu di air keruh dengan ancaman dari buaya atau ular.

3.Tukang antre profesional

Sesuai namanya, tukang antre profesional menawarkan jasa mengantre untuk produk atau acara bagi mereka yang tidak ingin menunggu hingga berjam-jam. Meskipun terbilang cukup baru, profesi ini begitu dibutuhkan di Inggris

Perusahaan startup, Bidvine bahkan menyediakan layanan tersebut yang bisa dipesan secara online. Biasanya, tukang antre profesional akan mendapatkan bayaran sebesar £15 atau Rp262 ribu per jam.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.