get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

5 Fakta Menarik Uang Baru 2022, Mudah Dikenali dan Menyulitkan Pemalsuan, Nomor 5 Terkait Uang Lama

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:18 WIB
header img
Fakta menarik uang baru. (Foto: BI)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Bank Indonesia kembali menerbitkan uang terbaru emisi 2022. Uang tersebut terdiri atas berbagai macam pecahan. Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui fakta menarik uang terbaru emisi 2022.

 
 

 

Bank Indonesia merilis uang baru tersebut bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022. Dijelaskan bahwa uang baru tersebut menggunakan design serta inovasi terkini.

 

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (19/8/2022), berikut celebrities.id telah merangkum fakta menarik uang baru 2022.

Fakta Menarik Uang Baru

1. Mudah Dikenali

 

 

Bank Indonesia mengklaim bahwa pecahan uang baru emisi 2022, mudah untuk dikenali. Hal ini terjadi karena telah ditingkatkannya kontras warna antar masing-masing pecahan serta standarisasi desain juga tata letak pengamanan yang lebih baik.

2. Gambar Pahlawan

 

Pada setiap pecahan uang baru emisi 2022, Bank Indonesia masih tetap mempertahankan gambar pahlawan pada setiap pecahannya sebagai tema utamanya. Disamping itu, uang baru tersebut juga masih mempertahankan kebudayaan Indonesia seperti tarian, pemandangan, juga flora seperti pada pecahan sebelumnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut