get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Irjen Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK, Diduga Berupaya Menyuap Petugas LPSK

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:03 WIB
header img
Irjen Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK, Diduga Berupaya Menyuap Petugas LPSK.(Foto: dok Humas Polri)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Ferdy Sambo dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sambo dilaporkan ke KPK karena diduga berupaya menyuap petugas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Upaya praktik suap Ferdy Sambo tersebut dilaporkan oleh Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK), hari ini. Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengakui telah menerima laporan dugaan upaya suap Ferdy Sambo tersebut.

 

"Benar, KPK telah terima laporan tersebut pada bagian pengaduan dan pelaporan masyarakat KPK," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (15/8/2022).

Ali memastikan bakal menindaklanjuti setiap laporan yang masuk ke KPK. Termasuk laporan dari TAMPAK terkait upaya suap Ferdy Sambo ke petugas LPSK. Tapi, laporan tersebut akan diverifikasi lebih dulu.

 
 

"Kami memastikan akan tindak lanjuti setiap laporan dari masyarakat dengan melakukan langkah-langkah analisis lebih lanjut berupa verifikasi mendalam dari data yang kami terima," kata Ali. 

"Verifikasi penting dilakukan untuk menghasilkan rekomendasi apakah laporan pengaduan tersebut layak ditindaklanjuti ataukah diarsipkan," katanya. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut