JAKARTA, iNewsMadiun.id - Media sosial Indonesia Opinia, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama pada 15 Agustus 2022. Mengambil tema #AkudanOpinia, Opinia berbagi kebahagiaan melalui 365 Giveaway, Lomba Penulisan Kreatif, Klaim PopCash dua kali lipat, dan berbagai even lainnya.
Chief Executive Officer (CEO) Opinia Arip Musthopa mengatakan, Opinia yang diluncurkan 15 Agustus 2021, telah mempertemukan puluhan ribu Opinian (pengguna Opinia, red) dalam ekosistem media sosial yang lebih dari sekedar menyenangkan, saling menginspirasi.
“Kami bersyukur, sekalipun masih sangat sederhana, jumlah Opinian terus bertambah, dan turut aktif mengoreksi Opinia,” kata Arip di Jakarta, (15/08/2022).
Hal tersebut, hemat Arip, menggambarkan besarnya harapan pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai 191,4 juta orang pada Januari 2022, atas hadirnya platform media sosial karya anak bangsa yang kompetitif.
Perdalam Algoritma Pancasila
Opinia bercita-cita menghadirkan media sosial dengan algoritma berbasis Pancasila dan nilai-nilai luhur Indonesia.
“Pendalaman algoritma ini, juga kami lakukan bekerjasama dengan beberapa kampus dalam bentuk bantuan biaya penelitian skripsi atau tesis, yang terkait algoritma media sosial,” beber Arip.
Chief Operating Officer (COO) Opinia Andi Sukmono menambahkan, walaupun Points of difference (PoD) dan Points of parity (PoP) Opinia cukup jelas, Opinia menyadari bahwa pengguna media sosial di Indonesia memiliki keterikatan yang sangat kuat dengan platform media sosial luar yang sudah lama digunakan.
Tantangannya tidak mudah. “Tapi dengan algoritma berbasis nilai-nilai luhur Indonesia, kami optimis Opinia dapat diterima sebagai alternatif,” jelasnya.
“Selain menghadirkan pengalaman-pengalaman baru serta nilai manfaat lebih bagi penggunanya, Opinia kami ikhtiarkan menjadi media sosial karya anak bangsa dengan rasa dan nilai Indonesia yang utuh,” pungkasnya.iNewsMadiun
Editor : Arif Handono