get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Timnas Dipastikan Bertahan di AFF, Kerugian Ancam AFF jika Indonesia Benar-benar Pindah ke EAFF

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:07 WIB
header img
Kerugian AFF apabila Timnas Indonesia Jadi Hijrah ke EAFF (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - EAFF beri ancaman AFF jika Indonesia keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara. Namun, untungnya Timnas Indonesia saat ini dipastikan akan tetap bertahan di AFF. Ketua Umum Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, telah memastikan bahwa Timnas Indonesia tetap akan menjadi anggota AFF.

Dengan demikian, isu kencang yang menyebut Timnas punya rencana gabung Konfederasi Sepakbola Asia Timur atau EAFF, akhirnya terbantahkan. Seperti diketahui, wacana Timnas Indonesia keluar dari AFF sempat memanas beberapa waktu lalu.  Hal itu lantaran adanya dugaan sepakbola gajah yang diperagakan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 hingga membuat Indonesia tidak lolos fase grup. Setelah berbalas surat protes ke AFF  Mochamad Iriawan atau Iwan Bule telah menerima keputusan dari AFF.

Komisi Disiplin (Komdis) AFF dan perwakilan AFC telah memutuskan bahwa pertandingan antara Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dinyatakan fair play. Oleh karena itu, Iwan Bule memastikan PSSI tetap akan menjadi anggota AFF. Terlebih, Indonesia merupakan negara Asia Tenggara dengan peminat sepak bola yang besar. "Tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN (Asia Tenggara)," jelas Mochamad Iriawan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut