get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kembali Hadir: Kemenparekraf Gelar Festival Film Bulanan 2022, Tunjukkan Eksistensi Segera Daftarkan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 00:44 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali menggelar Festival Film Pendek 2022. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali membuka pendaftaran festival film pendek mulai 2 Agustus 2022. Festival Film Bulanan menjadi sebutan baru bagi festival film pendek ini. Sebelumnya ajang festival film pendek tersebut bernama Family Sunday Movie (FSM).

Sandiaga menyampaikan pembaharuan nama pada ajang festival ini sebagai penanada bahwa festival tersebut akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Pendaftaran film dibuka per lokasi khusus (Lokus) mulai Agustus-November 2022, setiap tanggal 2 sampai 12 melalui www.festivalfilmbulanan.com.

Adanya Festival Film Bulanan ini, bertujuan sebagai wadah ajang kompetisi para sineas muda untuk menunjukkan eksistensi dan potensi mereka dalam berkarya. 

“Ini adalah salah satu inovasi yang kami lakukan. Berbeda dengan festival sebelumnya, festival film pendek kali ini diadakan setiap bulan berdasarkan zonasi wilayah. Tujuannya supaya menjadi kegiatan dengan penyebaran social impact merata, sehingga menjadi program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” ujar Sandiaga dikutip dari Sindonews, Senin (1/8/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut