get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kenang Masa Kuliah di AS, Anies Dengar Suara Tangisan Bayi Tia Melalui Telpon, Lihat Foto di Email

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:34 WIB
header img
Anies Baswedan menceritakan Tia sapaan akrab putrinya lahir ketika dirinya sedang kuliah.(Foto IG Anies Baswedan).

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan sosok putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan semasa kecil dulu. Diketahui Mutiara Annisa Baswedan menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby di Hall Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) kemarin.

Anies menceritakan Tia sapaan akrab putrinya lahir ketika dirinya sedang kuliah.

"There’s two things I know for sure. She is sent here from heaven and she is Daddy’s little girl. Syair itu menancap ke telinga. Terdengar saat sedang di sebuah toko penjual mainan anak, bulan Mei 1997, di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat. Judul lagunya Butterfly Kisses," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (30/7/2022).

"Beberapa hari sebelumnya Tia lahir. Ayahnya sedang kuliah Master di University of Maryland Amerika dan ibunya, @fery.farhati, di Indonesia melahirkan anak pertama," katanya.

Anies menceritakan saat itu hanya bisa mendengar tangisan Tia melalui telepon. Foto bayi Tia baru bisa dilihat lewat email.

"Jauh dari tanah air, ayah baru itu merasakan kerinduan yang luar biasa, cuma bisa mendengar tangisan bayi itu lewat telepon dan baru bisa lihat fotonya lewat email beberapa hari kemudian," ucap dia.

Ketika waktu sore, Anies membeli mainan di toko dengan naik sepeda. Mainan tersebut untuk bayi pertamanya.

"Sore itu, pulang dari toko tadi naik sepeda sambil bawa mainan untuk bayi pertamanya. Ada bahagia tersendiri walau belum tahu kapan mainan itu bisa diberikan," katanya.

Anies bercerita mendapat beasiswa agar istrinya Fery Farhati dan Tia dapat menyusul dirinya ke Amerika. Ia pun bercerita dengan hidup pas-pasan di Amerika kehidupan Tia jauh dari kata layak.

"Alhamdulillah, dapat tambahan beasiswa sehingga setahun kemudian Fery dan Tia bisa menyusul ke Amerika. Hidup saat itu serba pas-pasan. Tia tumbuh sebagai anak yang semua mainannya adalah mainan bekas, hampir semua pakaiannya adalah pakaian bekas. Kami memang harus serba irit," ucapnya.

Meski hidup sederhana, kata Anies, Tia selalu tampil ceria dan menyapa semua orang dengan senyuman.

"Mengutip syair lagu itu, “All the precious time. Like the wind, the years go by. Precious butterfly. Spread your wings and fly. She'll change her name today. She'll make a promise and I'll give her away. Standing in the bride-room just staring at her," ujar Anies.

Anies mengatakan waktu berjalan amat cepat, Tia putri sulungnya itu dipersunting seorang dokter bernama Ali Saleh Alhuraiby. Namun, Ia mengenang sosok Tia yang tak pernah berubah yang selalu mau mendengarkan cerita sang ayah.

"Waktu berjalan amat cepat. Kini ia telah siap menempuh perjalanan barunya. Hari ini ia berjalan ke masa depan bersama Ali. Bersama pria pilihannya. Hingga Kamis malam rutinitas Tia adalah sama. Menunggu ayahnya pulang tiap malam. Mendengarkan cerita dari ayahnya. Memeluk ayahnya tiap pagi, malam, dan kapanpun ia bisa. Ia mengalirkan cinta dan kasih sebagaimana ibunya mencontohkan," ucapnya.

"She is looking like her Mama. Little more everyday. One part woman, the other part girl," tambah Anies mengutip syair lagu.

Lebih lanjut, Anies turut mendoakan Tia dan Ali agar selalu diberikan keberkahan serta kebahagiaan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

"Kami semua bahagia, mendoakan. Insya Allah Tia dan Ali terus bahagia, terus dalam keberkahan Allah SWT. I couldn't ask God for more, man this is what love is. I know I gotta let her go, but I'll always remember: every hug in the morning and butterfly kisses at night…” tutur Anies.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut