get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Viral Pesulap Merah Diserang Pengikut Gus Samsudin Jadab di Blitar, Ini Kronologinya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:33 WIB
header img
Tangkapan layar saat pesulap merah ditenangkan kepala desa usai diserang pengikut Samsudin. (istimewa).
Kisah Mpu Prapanca dan Tantular, Penulis Kebesaran Majapahit di Era Hayam Wuruk

Namun, Marcel tak begitu saja menuruti dan balik menanyakan keperluan KTP tersebut. "Buat apa KTP. Kalau tidak boleh, nggak papa," ujar Marcel. 

Saat itulah tiba-tiba seseorang menyerang Marcel dari belakang, sehingga terjadi ketegangan. Setelah itu, kepala desa kembali menenangkan dan Marcel mau menunjukkan KTP nya, meski hanya sekadar difoto. 

Pada video tersebut Gus Samsudin juga sempat menemui Marcel dan memintanya untuk masuk ke dalam padepokan. Namun, Marcel menolak, karena Samsudin tidak mau melakukan pembuktian sebagaimana tujuannya datang. 

Kepala Desa Rejowinangun Bagas Wigasto membenarkan video viral pesulap merah tersebut. Dia mengaku sengaja datang menjadi penengah karena telah terjadi keributan di masyarakat. "Sebab, saat itu ada dua ormas yang berseragam. Kami khawatir terjadi sesuatu," ujarnya. 

Diketahui pada sejumlah video, Gus Samsudin menunjukkan bisa menyembuhkan penyakit akibat gangguan gaib. Selain itu Samsudin juga membuka pengobatan alternatif di dalam padepokannya. Meski begitu, banyak di antara warga sekitar yang tidak percaya bahwa dia memiliki kesaktian. 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut