get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

3 Pemain Keturunan Indonesia di Liga Spanyol, Nomor 1 Raih Trofi Liga Champions

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:34 WIB
header img
Jordi Amat pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol (Foto: Twitter/@OfficialJohor).

Kariernya di dunia sepakbola sudah mencicipi berbagai kompetisi Eropa seperti di Belgia, Inggris, Bulgaria, Spanyol, dan Belanda. Apalagi dia pernah berkiprah di tim asal Spanyol yakni Cordoba CF dan Hercules CF pada tahun 2020 hingga 2021 silam. 

2. Jordi Amat 

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, resmi diperkenalkan klub Malaysia Johor Darul Ta‘zim, Rabu (29/6/2022). (Foto: Instagram @officialjohor)

Jordi Amat menyatakan kalau dirinya memiliki garis keturunan Indonesia. Tepatnya dari sosok Neneknya yang merupakan asli Makassar, Sulawesi Selatan. Dia pernah merasakan bermain bersama beberapa klub Spanyol yaitu RCD Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

 

Saat ini Jordi Amat tengah merintis di klub Johor DT yang merupakan tim kasta teratas di Liga Malaysia. Sosoknya pun sudah membela Johor DT sejak Juli 2022 selepas dirinya pindah dari KAS Eupen di Belgia dengan nilai transfer Rp17,4 Miliar.

1. Giovanni Van Bronckhorst

Giovani Van Bronckhorst yang keturunan Indonesia resmi melatih Rangers FC (Foto: Rangers FC)

 

 

Legenda sepakbola satu ini tentu memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku Tengah. Diketahui selama kurun waktu lima tahun ia pernah membela Barcelona tepatnya pada 2003 silam.

 

Berbagai penghargaan maupun gelar telah ia raih selama membela Blaugrana. Musim 2005-2006 Giovanni pernah berkontribusi dalam kemenangan klub asal Catalan tersebut dan meraih juara Liga Champions yang saat itu mengalahkan Arsenal di partai final.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut