get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Sri Mulyani: Kondisi Multikrisis Saat Ini Jadikan Idul Adha Momen Eratkan Tali Persaudaraan

Minggu, 10 Juli 2022 | 19:35 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani merayakan Idul Adha sambil memukul beduk seusai salat Id di Mesjid Salahuddin di Kantor Pusat Dirjen Pajak. (Foto: Instagram @smindrawati)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah yang diperingati umat Islam, Minggu (10/7/2022). 

Menurut dia, Hari Raya Idul Adha tidak bisa lepas dari keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT, sebagaimana tertulis dalam surat ash-Shaffat ayat 99-111.

Menkeu mengungkapkan, pada perayaan Idul Adha saat ini, umat Islam menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, yang diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Hal itu, juga wujud kepedulian kepada lingkungan/masyarakat," ungkap Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Minggu(10/7/2022).

Dia pun mengajak umat Islam untuk menjadikan Idul Adha dalam kondisi pelik di tengah multikrisis saat ini, sebagai momen untuk semakin mengeratkan tali persaudaraan dan bahu membahu untuk berbagi dan menolong sesama. 

"Karena semangat tersebut sangat dibutuhkan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang berkeadilan," kata Sri Mulyani. 
 
Dia juga berharap agar amal semua orang diridhoi dan diterima Allah SWT.

"Semoga amaliyah kita diridhoi dan diterima Allah SWT serta membawa berkah dan kebaikan bagi umat manusia," ujar Sri Mulyani.iNewsMadiun.id

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut