get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Piala AFF Digelar 2-15 Juli 2022, Prediksi Formasi Timnas U-19, Shin Tae-yong Pasang Trisula Maut

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:22 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh diharapkan bisa bersinar di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan tampil dalam ajang Piala AFF U-19 2022. Kira-kira, formasi apa yang akan dipasang Shin Tae-yong pada ajang yang mempertemukan pesepak bola muda antarnegara Asia Tenggara tersebut? Piala AFF U-19 2022 dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Juli. Kali ini, Timnas Indonesia U-19 sangat diharapkan bisa meraih juara karena bertindak sebagai tuan rumah. Adapun rangkaian laga nantinya digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Bekasi.

Jelang Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di dalam Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- bakal menjadi tuan rumah dan menjamu lawan-lawan tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya Gelora Bung Karno. Sejauh ini, ada 30 nama yang dipanggil oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, ke Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan. Dari nama-nama yang ada, mayoritas merupakan penggawa yang bermain dalam ajang Toulon Cup 2022 di Prancis pada Mei lalu.

Jika melihat dari turnamen tersebut, Garuda Nusantara banyak menggunakan formasi 4-3-3 sebagai pakem. Namun, kala itu, mereka ditangani oleh sang asisten pelatih, Dzenan Radoncic, karena Shin Tae-yong menemani anak buahnya mentas di SEA Games 2021. Kendati demikian, tampaknya tak akan ada perubahan dari segi formasi Timnas Indonesia U-19 pada gelaran Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, turnamen Toulon sendiri memang digunakan untuk membentuk pola permainan mereka. Jika itu diubah, mereka tentu akan butuh adaptasi lagi.

 Dengan begitu, posisi kiper diprediksi bakal kembali diisi oleh Cahya Supriadi. Lalu, di depannya, ada dua bek tengah, yakni Muhammad Ferrari dan Ahmad Rusadi, yang akan ditemani oleh dua bek kanan dan kiri, yaitu Raka Cahyana dan Edgar Amping.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut