get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Gelombang Panas Landa Jepang, Suhu Tokyo 35 derajat Celsius, Cetak Rekor Terpanas sejak 150 Tahun

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:18 WIB
header img
Suhu di Tokyo 4 hari berturut-turut pada Juni mencapai rekor terpanas sejak hampir 150 tahun (Foto: Yomiuri Shimbun via Reuters/iNews.id)

TOKYO, iNewsMadiun.id - Suhu di Tokyo, Jepang, selama 4 hari terakhir mencapai rekor terpanas sejak hampir 150 tahun. Pada Selasa (28/6/2022), suhu di Tokyo menembus 35 derajat Celsius pada pukul 13.00 waktu setempat. Ini merupakan hari keempat berturut-turut di Tokyo suhu melampaui 35 derajat Celsius.  Kondisi ini memengaruhi konsumsi listrik negara itu, mengingat perumahan dan perkantoran menggunakan pendingin ruangan atau AC secara bersamaan.

 Gubernur Tokyo mendesak agar pemerintah pusat memotong tarif listrik di tengah lonjakan penggunaan yang juga memengaruhi pengeluaran warganya. Pihak berwenang meminta pelanggan di Tokyo menghemat listrik guna menghindari ancaman pemadaman akibat tingginya beban. Suhu di Tokyo mencapai 35,1 derajat Celsius pada Selasa pukul 13.00 waktu setempat. Ini merupakan suhu paling panas secara berturut-turut sejak pencatatan dimulai pada 1875.  Badan Meteorologi Jepang memperkirakan suhu di Tokyo akan mencapai puncak tertinggi yakni 36 derajat Celsius pada Kamis mendatang.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut