Timnas U-24 Ketemu Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022, Ramadhan Sananta Terbang ke China

Edi Purwanto
Ramadhan Sananta akan menjadi pemain andalan saat menghadapi Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2022. Foto: Dok

HANGZHOU, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-24 akhirnya bertemu dengan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022. Kedua tim bakal bersua pada Kamis, (28/9/2023) sore WIB. Uzbekistan berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Hong Kong 2-1 pada laga terakhir Grup C, Senin (25/9/2023). Mereka tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Li Ngai Hoi pada menit ke-4. Namun Uzbekistan tak panik dan mampu bangkit. Mereka berhasil menggelontorkan dua gol berkat sumbangan Alibek Davronov (64) dan Jasurbek Jaloliddinov (70). Dengan demikian Uzbekistan jadi juara Grup C usai menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Timnas Indonesia bakal mendapat amunisi baru untuk menghadapi Uzbekistan. Striker Ramadhan Sananta berangkat ke China untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Kehadiran Sananta akan menambah tajam lini serang Garuda Muda. Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan menyebut Sananta dijadwalkan menyusul ke skuad Timnas Indonesia U-24 ke Hangzhou malam ini. Selain Sananta, Bechkam Putra juga dijadwalkan berangkat.

“InsyaAllah (Ramadhan) Sananta menyusul ke Hangzhou malam ini, Beckham (Putra) akan dilakukan check-up dulu mengenai cederanya oleh tim dokter Timnas,” kata Endri, Senin (25/9/2023). “Apabila memungkinkan untuk bermain, maka akan diberangkatkan juga malam ini,” imbuh pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu. Kehadiran Sananta diharapkan bisa menambah ketajaman Timnas Indonesia U-24 di lini depan. Pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri tampil lesu dalam dua laga terakhir. Seperti saat menghadapi Korea Utara dan Taiwan. Garuda muda ditekuk 0-1.

Menarik untuk menyimak strategi yang akan diusung Indra Sjafrie kala bertemu dengan Uzbekistan. Pasalnya, tim berjuluk Serigala Putih bermain sempurna. Mereka sebelumnya pernah mengalahkan Hong Kong dengan skor 1-0. Perlu diketahui Hong Kong dan Uzbekistan memang bertemu dua kali di Grup C. Itu karena dua kontestan lainnya yaitu Suriah dan Afghanistan mundur dari Asian Games 2022. Uzbekistan finis sebagai juara Grup C dan sesuai bagan mereka akan mengadapi Indonesia selaku peringkat ketiga terbaik Grup F. 

Duel Timnas Indonesia  U-24 vs Uzbekistan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium pukul 15.30 WIB.

Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022:

Kamis 28 September 2023 pukul 15.30 WIB

Siaran Langsung: RCTI

Live Streaming: Vision+ 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network