get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Kualifikasi Piala Asia U-23, Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan U-23 Malam Ini di Solo

Sabtu, 09 September 2023 | 13:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei atau Taiwan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, malam ini pukul 19.00 WIB. Foto:tangkapan layar Instagram PSSI

SOLO, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan U-23 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di posisi kedua Grup K tanpa poin, bersama dengan Taiwan (0 poin). Mereka berharap untuk meraih kemenangan besar melawan Taiwan U-23 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini bakal disiarkan secara live di RCTI.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya dalam upaya untuk mengalahkan Taiwan U-23. Dari 27 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, beberapa di antaranya adalah pemain reguler di Liga 1 2023-2024 dan telah memiliki pengalaman bermain bersama Timnas Indonesia senior.

Di antara pemain-pemain tersebut, terdapat nama-nama seperti Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Rizky Ridho (Persija Jakarta), dan Ramadhan Sananta (PSM Makassar). Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat oleh lima pemain yang bermain di luar negeri, seperti Elkan Baggott (Ipswich Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Taiwan U-23 malam ini? Mengingat komposisi pemain yang ada, Shin Tae-yong kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-2-1 dengan fokus pada serangan.

Dalam skema formasi 4-3-2-1 ini, penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 diperkirakan akan diisi oleh Ernando Ari, yang telah menjadi andalan baik di Timnas Indonesia senior, U-23, maupun di klubnya, Persebaya Surabaya.

Ernando Ari akan didukung oleh empat bek, yaitu Ilham Rio Fahmi (bek kanan), Rizky Ridho (bek tengah), Elkan Baggott (bek tengah), dan Pratama Arhan (bek kiri). Di lini tengah, Shin Tae-yong diperkirakan akan menempatkan trio Arkhan Fikri, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut