get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Update Perang Rusia Vs Ukraina, Inggris Miskinkan Rusia, Bekukan Aset Senilai Rp5.028 Triliun

Rabu, 06 April 2022 | 14:06 WIB
header img
Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Liz Truss. Foto/REUTERS

Wartawan AFP di kota itu melihat sedikitnya 20 mayat, semuanya berpakaian sipil, berserakan di satu jalan. PBB mengatakan "sangat prihatin" dengan gambar-gambar yang muncul dari wilayah tersebut, meskipun mengatakan tidak dapat mengesampingkan bahwa beberapa dari yang tewas adalah pejuang atau meninggal karena sebab alami.

Rusia membantah tuduhan Ukraina bahwa tentaranya telah melakukan pembantaian massal yang mengerikan terhadap warga sipil di kota Bucha. Kota itu telah direbut kembali oleh pasukan Kiev setelah ditinggalkan pasukan Moskow. Kementerian pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rekaman dan foto-foto yang menunjukkan banyak mayat berserakan di jalan-jalan di Bucha adalah "provokasi lain".

"Selama penyelesaian ini berada di bawah kendali angkatan bersenjata Rusia, tidak ada satu pun penduduk lokal yang menderita akibat tindakan kekerasan," kata kementerian itu. "Foto dan video mayat berserakan di jalan-jalan Bucha adalah produksi lain dari rezim Kiev untuk media Barat," lanjut kementerian itu, seperti dikutip AFP, Senin (4/4/2022).
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut