get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Bambang dan Donny Langsung Tancap gas, Berkantor di Jakarta - Balikpapan

Kamis, 10 Maret 2022 | 22:05 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Siapa calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akhirnya terjawab. Presiden Joko Widodo menunjuk Bambang Susantono untuk menjadi pemimpin ibu kota baru Indonesia tersebut. Sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dijabat Donny Rahajoe. Pelantikan keduanya dilakukan pada Kamis (10/3/2022) pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Usai pelantikan, keduanya akan berkantor di dua lokasi yakni Jakarta dan Balikpapan. “Ada sekretariat IKN, lintas kementerian yang sedang disiapkan Bappenas. Di Balikpapan dan juga ada di Jakarta karena masih transisi,” ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong S.

“Kalau di Jakarta kan sudah di Bappenas koordinasinya. Di Balikpapan yang untuk koordinasi lapangannya. Itu pun sementara sampai bangunan fisik di IKN nya rampung,” lanjutnya.

Menurutnya kantor kepala otorita akan seperti lembaga-lembaga yang baru dibentuk. “Iya. Sama seperti lembaga-lembaga baru pada umumnya. Biasanya masih sementara sekretariatnya untuk bulan-bulan atau tahun pertama,” ujarnya. 
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut