get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Penulis Hilman "Lupus" Meninggal Dunia, Lupus -mu Akan Abadi di Hati Pembaca

Rabu, 09 Maret 2022 | 17:42 WIB
header img
Hilman dan Nessa (Foto: Instagram)

Kepergian Hilman Hariwijaya menorehkan duka mendalam bagi para sahabat, salah satunya penulis Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong. Melalui akun Facebook-nya, Gol A Gong membagikan potret kebersamaan serta doa untuk mendiang.

"LUPUS ITU TELAH PERGI. WA Dari Mas Gunawan Wibisono, seniorku di Gramedia Majalah: 'Innalillahi wa innailaihi roji'uun. Kabar duka. Hilman Hariwijaya sudah pergi menghadap yang kuasa hari ini sekitar jam 8.02. Semoga hilman diterima di sisi Nya. Aamiin,'" tulis Gol A Gong dalam keterangan.

Gol A Gong mengatakan, satu per satu penulis seperjuangannya telah pergi untuk selamanya. Mulai dari penulis Adra P. Daniel, Gustin Suradji, Gusur Adhikarya, hingga kini Hilman Hariwijaya. Ia seakan hanya menunggu giliran untuk menyusul para sahabatnya beberapa waktu ke depan.

"Ya Allah. Sahabatku di Pengarang Remaja Gramedia banyak yang sudah berpulang kepada -Nya. Dimulai dari Adra P. Daniel, Gustin Suradji, Gusur Gusur Adhikarya. Sekarang Hilman Hariwijaya penulis serial Lupus," sambungnya.

Gol A Gong hanya bisa mendoakan sang sahabat agar dapat beristirahat dengan tenang dan diterima di sisi-Nya. Ia juga menyampaikan permintaan maaf lantaran tidak bisa datang melayat ke rumah sang sahabat. Bukan tanpa alasan, Gol A Gong sedang berada di luar kota saat ini.

"Selamat jalan, Bro. Saya tidak bisa datang melayat. Saya sedang berada di selat antara Sumbawa dan Flores," katanya.

Gol A Gong tampaknya kesulitan merangkai kata untuk sang sahabat karena masih terkejut dengan kepergiannya yang mendadak ini. Meskipun begitu, ia yakin karya mendiang Hilman akan tetap abadi di hati para pembacanya.

"Lupus -mu akan abadi di hati pembaca. Ah, sulit mengungkapkan perasaan saya sekarang mengingat kebaikanmu yang tulus sederhana," tutupnya. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut