get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Duh Ngeriii, Kolam Lele Lama Tak Dirawat, Begitu Dibuka Ternyata Sarang Ular

Senin, 07 Maret 2022 | 21:01 WIB
header img
Kolam ikan lele dipenuhi ular (Foto: istimewa)

JAKARTA,iNewsMadiun.id - Budidaya ikan lele merupakan kegiatan dimana masyarakat memelihara ikan lele untuk dijual. Banyak orang yang tertarik membudidayakan atau memelihara ikan lele, karena ikan lele relatif lebih mudah dibudidayakan di perairan dengan iklim hangat seperti Indonesia.

Ikan lele juga bisa menjadi suplai makanan murah untuk pasar lokal. Oleh karena itu, budidaya ikan lele juga merupakan bisnis yang menggiurkan. Namun, meski begitu, tidak semua peternak lele sukses dan sukses. Tidak sedikit orang yang mengalami kegagalan dalam membudidayakan ikan lele. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi kegagalan, seperti biaya pakan yang membengkak, adanya serangan penyakit, kualitas benih lele yang buruk, dan kolam yang tidak sesuai.

Seperti yang terdapat dalam unggahan video TikTok pada akun @wongsepele8691, dalam video tersebut sang pemilik memperlihatkan kondisi kolam lele yang sudah lama tidak dibersihkan olehnya itu. Terlihat juga sosok lain yang menghuni kolam tersebut, namun bukan merupakan ikan lele.

Video dengan caption "kolam lele yang lama ga dibersihin tau² pas dikuras udah tambah penghuninya mana besar² lagi" tersebut sudah ditonton sebanyak 17,3 juta kali.

Diduga akibat kondisi kolam yang tidak terawat, hal tersebut memancing ular-ular mendatangi kolam tersebut. Yang kemudian ikan lele yang seharusnya di budidayakan, malah menjadi santapan bagi ular-ular tersebut. Tak heran saat sang pemilik menguras kolam tersebut, terlihat beberapa ular yang ukurannya tidak kecil.

Banyak warganet yang ngeri melihat hal tersebut. "ya Allah uler nya sampe punya keluarga besar" tulis akun @dewiirmasari95.

"Untung gk ada yg nyelupin kaki dikolamnya, merinding," ujar akun @ketuageng__.

Oleh karena itu, kebersihan kolam harus selalu dijaga. Terutama bagi peternak lele yang menggunakan kolam tanah atau semen. Meskipun ikan lele dapat hidup di tempat yang kotor, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya hewan lain yang mendatangi kolam, jika kolam dibiarkan tidak terurus.iNews Madiun

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut