get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Indonesia Gagal Ikut Piala AFF U-23 2022 Berikut 5 Faktanya, Nomor 3 Bikin Sedih

Jum'at, 11 Februari 2022 | 08:07 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Karena kondisi kesehatan pemain memburuk, Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Sejumlah fakta-fakta batalnya Indonesia ikut Piala AFF U-23 pun terungkap.

Piala AFF U-23 sejatinya berlangsung 14-26 Februari 2022. Timnas Indonesia direncanakan berangkat pada Jumat (11/2/2022) siang ini.

Namun, kondisi kesehatan pasukan Shin Tae-yong sangat buruk. Tercatat ada tujuh pemain dinyatakan positif Covid-19 dan satu ofisial. Tak hanya itu ada sejumlah pemain cedera.

Kondisi itu membuat Shin Tae-yong dan PSSI membuat keputusan untuk menarik diri dari Piala AFF U-23 2022. Kini PSSI fokus melakukan pemulihan para pemain yang terpapar dan cedera.

1. Ada 7 pemain dan satu offisial positif Covid-19. 

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Ketujuh pemain positif berdasarkan hasil tes

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan tujuh pemain itu. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut