get app
inews
Aa Read Next : PDIP Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

PDIP Madiun Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Dibuka Tepat Pada Peringatan Hari Kartini

Minggu, 21 April 2024 | 21:44 WIB
header img
DPC PDIP Kota Madiun membuka pendaftaran calon kepala daerah. Foto:PDIP Jatim

MADIUN, iNewsMadiun.id -- DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Madiun telah membuka pendaftaran calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk bertarung dalam Pilkada Kota Madiun 2024. Pendaftaran dimulai pada hari Minggu (21/4/2024), yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2024.

Anton Kusumo, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran pada Hari Kartini dimaksudkan untuk menginspirasi semangat perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. "Sebagaimana semboyan RA Kartini, 'Habis Gelap Terbitlah Terang', itulah semangat kami dalam berjuang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Madiun 2024," ujar Anton dilansir laman DPD PDIP Jawa Timur.

Pendaftaran tidak hanya terbuka bagi kader PDI Perjuangan, tetapi juga bagi tokoh masyarakat yang berminat. Anton juga menambahkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, namun rincian mengenai hal tersebut masih dirahasiakan.

Sementara keputusan terkait pemberian rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Kota Madiun 2024 dari PDI Perjuangan akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun, keputusan tersebut akan dipertimbangkan berdasarkan masukan dan pertimbangan dari DPC setempat. "Keputusan terkait pemberian rekomendasi ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat," pungkas Anton.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut