get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Luhut, Masyarakat Boleh Beraktivitas Seperti Biasa Asal Sudah Vaksinasi Lengap

Senin, 07 Februari 2022 | 15:17 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan masyarakat boleh berkegiatan diluar rumah seperti biasa, asal sudah vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

Meski demikian, Luhut tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak meremehkan kasus Covid-19 varian Omicron dan tetap menerapkan prokes ketat, terutama menggunakan masker sesuai ketentuan kesehatan.

"Pemerintah mempersilahkan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap dan juga booster untuk terus beraktivitas biasa jangan takut tapi tetap masker cuci tangan itu dilakukan," ujar Luhut dalam jumpa pers secara daring, Senin (7/2/2022).

Luhut mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus omicron ini. Sebab, Pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk menghadapi gelombang omicron ini.

"Masyarakat tetap aja beraktivitas seperti biasa, saya ulangi seperti biasa sesuai dengan aturan prokes, dan ketentuan PPKM. Jadi kalau kita patuh pada itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Luhut.

Namun, jika masyarakat ada yang memiliki komorbid dan belum divaksin diminta untuk berhati-hati. Karena kedua hal tersebut menjadi faktor seseorang meninggal karena terkena Omicorn.

"Tapi kalau anda punya kasus komorbid blm vaksin anda perlu hati-hati karena anda bisa menjadi salah satu orang yang bisa checkout," ungkap Luhut. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut