get app
inews
Aa Read Next : Pelayanan Satpas Polres Madiun Mbulet, Warga Kecewa Berat Ditolak Perpanjang Masa Berlaku SIM

Profil Aufar Fadilah, Siswi SMAN 2 Kota Madiun yang Pecahkan Rekor Nasional Lompat Jauh 4,95 Meter

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:26 WIB
header img
Aufar Fadilah Dwi Caksono saat melakukan lompatan jauh pada ajang SAC Indonesia 2023, kualifikasi Jawa Timur. Aufar berhasil mencatatkan rekor 4,95 meter. Foto:IST via Madiun Today

MADIUN, iNewsMadiun.id - Atlet lompat jauh asal SMA Negeri 2 Kota Madiun berhasil memecahkan rekor nasional. Aufar Fadilah Dwi Caksono melakukan lompatan sepanjang 4,95 meter, sekaligus memecahkan rekor nasional Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023, kualifikasi Jawa Timur.

Event ini digelar PB PASI dan DBL Indonesia di Lapangan Atletik THOR Surabaya, 8-10 Desember lalu.  "Tahun lalu juara nasional dari Kalimantan. 4,93 meter," kata Aufar seperti dilansir Madiun Today, Selasa (12/12/2023).

Kemenangan ini bagi Aufar merupakan momen yang tidak disangka-sangka. Sebab, kakinya sempat terkilir sebelum pertandingan sehingga sulit digunakan untuk berlari. Fokusnya juga terpecah karena menghadapi penilaian akhir semester (PAS). PAS itu yang menyebabkan Aufar tidak bisa latihan pagi, sementara ketika latihan sore terkendala hujan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut