get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Viral, Tersebar Video Detik-detik Seorang Penghulu Meninggal Dunia saat Pimpin Ijab Kabul

Selasa, 01 Februari 2022 | 09:40 WIB
header img

MALANG, iNewsMadiun.id - Viral di media sosial, seorang penghulu meninggal dunia sesaat sebelum menikahkan sepasang pengantin di Malang.  Pada video tersebut, sang penghulu terlihat lemas dan berkata cadel. Tak lama kemudian dia ambruk dan tak sadarkan diri. 

Beberapa keluarga pengantin pun kaget. Mereka lantas memberi pertolongan dengan memijit bagian dada dan menusuk jari menggunakan jarum. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Selanjutnya penghulu bernama Supaat (55) warga Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang itu dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Singosari. 

Namun, nyawanya tak tertolong setelah tiga jam menjalani proses perawatan. Selanjutnya jenazah Supaat dibawa pulang dan dimakamkan di tempat permakaman umum desa setempat. 

Keluarga pengantin, Supriadi mengatakan, semula Supaan datang dalam kondisi sehat. Tidak ada tanda-tanda apa pun hingga menjelang prosesi pernikahan.

"Baru kelihatan aneh saat bertaya tentang mahar dan bahasa yang digunakan untuk ijab kabul. Waktu itu sudah susah ngomongnya, seperti orang pelo (cadel). Setelah itu memegang kepala dan merunduk dan akhirnya ambruk," katanya.

Supriadi mengatakan, akibat insiden tersebut acara pernikahan anaknya sempat tertunda beberapa saat. Namun, acara kemudian dilanjutkan setelah ada penghulu yang menggantikan. 

Supriadi tidak mengetahui penyebab korban mendadak ambruk dan meninggal dunia. Namun, berdasarkan keterangan keluarga, korban selama ini memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi. 

"Kemarin katanya habis makan gulai dan sate kambing," katanya. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut